Peraturan Walikota Bukit Tinggi Nomor 26 Tahun 2019

Loading...

Peraturan Walikota Bukit Tinggi Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi

ABSTRAK

Peraturan Walikota Bukit Tinggi Nomor 26 Tahun 2019 ini ditetapkan dengan pertimbangan:

  1. a.bahwa pentingnya peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi;
  2. b.bahwa pengaduan masyarakat yang ditangani secara baik dan benar dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme;
  3. c.bahwa untuk menciptakan kepastian hukum dalam dalam penanganan pengaduan masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, maka perlu disusun pedoman penanganan pengaduan masyarakat di Ligkungan Pemerintah Kota Bukittinggi;
  4. d.bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b dan huruf c, perlu menetapkan Peraturan Walikota tentang Pedoman Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi;

Dasar hukum Peraturan Walikota Bukit Tinggi Nomor 26 Tahun 2019 ini adalah:

  1. Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1956
  2. Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999
  3. Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999
  4. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014
  5. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014
  6. Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014
  7. Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010
  8. Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017
  9. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 A Tahun 2007
  10. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2007
  11. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2014
  12. Peraturan Daerah Kota Bukittinggi Nomor 9 Tahun 2016
  13. Peraturan Walikota Bukittinggi Nomor 50 Tahun 2016

Peraturan Walikota ini memuat:
8 Bab, 18 Pasal dan 1 Lampiran yaitu Bab I Ketentuan Umum;
Bab II Ruang Lingkup;
Bab III Sumber Pengaduan;
Bab IV Administrasi Pengaduan;
Bab V Penanganan Pengaduan Berkadar Pengawasan;
Bab VI Pelaporan;
Bab VII Pemantauan dan Pemutakhiran;
Bab VIII Ketentuan Penutup.

DETAIL PERATURAN

Entitas
Pemerintah Kota Bukit Tinggi

Nomor
26 Tahun 2019

Tahun
2019

Tentang
Perwali Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi

Ditetapkan Tanggal
15 Oktober 2019

Diundangkan Tanggal
18 Oktober 2019

Berlaku Tanggal
18 Oktober 2019

Sumber
Berita Daera Kota Bukittinggi Tahun 2019 Nomor 26

STATUS PERATURAN

Belum ada data…

Download PDF (130.03 KB)

 

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber file : https://peraturan.bpk.go.id/

Jika link download error/rusak, informasi kurang lengkap, silakan hubungi kami melalui email admin@infoasn.id, terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan komentar